Samsung Galaxy Express Prime

Harga Samsung Galaxy Express Prime – Beragam smartphone dengan spesifikasi terbaik di masing-masing kelasnya telah diluncurkan oleh produsen Samsung. Salah satu yang paling anyar dan akan kita bahas kali ini adalah smartphone Samsung Galaxy Express Prime yang digunakan untuk menyasak pada segmentasi pasal kelas entry level. Meski demikian bukan berarti spesifikasi Samsung Galaxy Express Prime dapat dipandang sebelah mata.

Pasalnya hp Android terbaru dari Samsung ini telah dibekali dengan tampilan layar sentuh yang didukung dengan teknologi panel AMOLED yang dikenal memiliki gambar realistis. Selain itu produsen teknologi yang bermarkas di Korea Selatan tersebut juga sudah menanamkan prosesor quad core yang dipadukan dengan RAM 1,5GB pada jeroan Samsung Galaxy Express Prime.
Sehingga tidak salah bila performa Samsung Galaxy Express Prime sangat dapat diandalkan untuk urusan multitasking. Menariknya lagi walaupun harga Samsung Galaxy Express Prime dibanderol cukup terjangkau smartphone ini telah menjalankan sistem operasi Android versi terbaru saat ini, yakni Marshmallow. Nah bagaimanakah dengan bagian yang lain? Apakan sama istimewanya? Dari pada Anda penasaran mari kita simak review harga Samsung Galaxy Express Prime dibawah ini.
Jaringan
Jaringan
3G HSDPA & 4G LTE
Kecepatan
HSPA 42.2/5.76 Mbps, LTE Cat4 150/50 Mbps
Bodi
Dimensi
142.2 x 71.1 x 7.9 mm
Berat
138.9 g
Kartu SIM
Micro-SIM
Display
Jenis Layar
Super AMOLED capacitive touchscreen, 16M colors
Ukuran Layar
5.0 inches, 720 x 1280 pixels (~294 ppi pixel density) + Corning Gorilla Glass 4
Multitouch
Yes
Platform
Sistem Operasi
Android OS, v6.0 (Marshmallow)
Chipset
Exynos 3475 Quad
CPU
Quad-core 1.3 GHz Cortex-A7
GPU
Mali-T720
Memori
RAM
1,5 GB RAM
Internal
16 GB
Card slot
microSD, up to 128 GB (uses SIM 2 slot)
Kamera
Kamera Belakang
5 MP, f/2.2, autofocus, LED flash
Video
720p@30fps
Kamera Depan
2 MP
Konektivitas
WLAN
Wi-Fi 802.11 b/g/n, Wi-Fi Direct, hotspot
Bluetooth
v4.1, A2DP
GPS
Yes, with A-GPS
NFC
Radio
FM radio, RDS
USB
microUSB v2.0
Baterai
Removable Li-Ion 2600 mAh battery

Desain Bodi

Bila Anda menginginkan smartphone entry level dari Samsung Mobile ini, tentunya Anda harus puas dengan tampilan fisiknya yang masih dibalut dengan cesing plastik. Namun Anda tidak perlu khawatir karena Samsung Galaxy Express Prime tetap memiliki desain yang elegan karena memiliki ketebalan dimensi yang hanya 7,9 mm saja. Sementara itu untuk panjangnya mencapai 142,2 mm, lebar 71,1 mm dan bobot hingga 138,9 gram.


Tampilan Layar

Hal ini tentu akan membuat penggunanya lebih nyaman saat mengoperasikan, walaupun mereka memiliki mobilitas yang tinggi. Menariknya lagi tampilan layar berukuran 5 inci yang diusungnya memiliki kualitas gambar yang cukup baik karena didukung dengan panel super AMOLED yang dipadukan dengan resolusi HD 720 x 1280 pixel. Layar sentuh tersebut juga telah dilapisi dengan kaca antigores dari Corning Gorilla Glass 4.

Dual Kamera

Namun salah satu hal yang paling disayangkan adalah pada sektor kamera yang memiliki resolusi yang sangat standar, yakni 5MP untuk kamera utamanya. Tapi kamera tersebut sudah memiliki kemampuan autofocus dan LED flash, Selain itu tentu video yang dihasilkan juga sangat standar, yakni 720p@30fps.
Hal ini terbilang wajar mengingat harga Samsung Galaxy Express Prime hanya dibanderol dengan kisaran 1 jutaan. Handset ini juga dilengkapi dengan kamera depan beresolusi 2MP yang tentunya lebih cocok untuk digunakan video call.

Konektivitas

Kendati kamera depan mengusung resolusi yang cukup minim, namun aktivitas video call dijamin tidak akan ada gangguan. Karena Samsung Galaxy Express Prime sudah mengadopsi jaringan 4G LTE Cat4 berkecepatan 150/50Mbps. Untuk wilayah yang belum menjangkau jaringan LTE dapat menggunakan 3G HSDPA. Samsung juga membekali Galaxy Express Prime dengan Wi-Fi 802.11 b/g/n, Bluetooth v4.1, GPS dan microUSB v2.0.

Prosesor & Sistem Operasi

Harga Samsung Galaxy Express Prime yang cukup murah merupakan daya tarik tersendiri bagi smartphone ini. Terlebih lagi Samsung Galaxy Express Prime telah mengusung performa handal, berkat tertanamnya chipset Exynos 3475 Quad yang membawa kecepatan prosesor Quad-core 1.3 GHz Cortex-A7.
Selain itu juga terdapat pengolah grafis dari Mali-T720 yang dipadukan dengan RAM 1,5GB. Performa tersebut tentunya juga akan terasa sangat maksimal, karena Samsung Galaxy Express Prime telah menjalankan sistem operasi Android 6.0 Marshmallow yang memiliki user interface khas Samsung.

Memori & Baterai

Bukan hanya sampai disitu saja, komponen hardware yang diusung Samsung Galaxy Express Prime juga dilengkapi dengan memori internal dengan kapasitas 16GB. Menariknya lagi ruang simpan ini juga dapat diperbesar dengan kehadiran slot microSD yang memiliki daya tampung dengan kapasitas maksimal 128GB. Samsung Galaxy Express Prime juga dibekali dengan baterai berkapasitas 2600mAh untuk memaksimalkan fungsi dari fitur serta masa aktifnya.

Harga Samsung Galaxy Express Prime

 Harga Samsung Galaxy Express Prime
 Harga Samsung Galaxy Express Prime Baru
 Harga Samsung Galaxy Express Prime Bekas
 USD$ 130 (Rp 1,7 Juta)
 –


Ponsel Android Samsung Galaxy Express Prime akan pertama kali diluncurkan di Amerika Serikat. Untuk memasarkan smartphone ini, pihak Samsung telah menggandeng operator AT&T. Sementara ini harga Samsung Galaxy Express Prime di wilayah tersebut dibanderol sebesar $130 atau bila dikurskan pada mata uang rupiah dapat mencapai Rp 1,7 juta per unitnya.
Sayangnya tak diketahui harga Samsung Galaxy Express Prime untuk wilayah Asia Tenggara khususnya Indonesia. Mudah-mudahan saja harga Samsung Galaxy Express Prime tak jauh berbeda. Karena spesifikasi handset ini terbilang cukup handal terlebih tampilan layarnya yang cukup jernih berkat dukungan panel super AMOLED dan dukungan 4G LTE. Namun hal yang cukup disayangkan adalah sektor kamera yang masih terbilang standar.
Dengan demikian maka usai sudah ulasan singkat mengenai harga Samsung Galaxy Express Prime dan spesifikasi lengkap yang dapat kami sampaikan. Semoga dengan menyimak kabar berita tentang gadget terbaru diatas dapat menjadi referensi untuk Anda dan semuanya


0 Response to " Samsung Galaxy Express Prime "

Post a Comment

Popular Posts