Samsung Galaxy J7 Prime

Harga Samsung Galaxy J7 Prime – Seiring berjalannya waktu, tampaknya persaingan smartphone Android akan semakin ketat saja. Terlebih lagi setelah kemunculan produk ponsel cerdas terbaru dari Samsung yang mengusung nama Galaxy J7 Prime. Menurut informasi yang kami dapatkan harga Samsung Galaxy J7 Prime mengindikasikan bahwa smartphone ini akan digunakan untuk menyasar pada segmentasi pasar kelas menengah. Meski demikian smartphone ini telah dibekali dengan spesifikasi yang cukup kompetitif.

Hal ini telah terbukti dari hadirnya fitur dual kamera berkualitas yang tentunya sangat baik untuk digunakan mengabadikan setiap momen yang ada. Pasalnya dual kamera tersebut telah dibekali dengan fitur LED flash. Di samping itu Samsung Galaxy J7 Prime juga mengusung performa yang diotaki dengan prosesor octa core. Menariknya lagi prosesor tersebut juga didukung dengan RAM 3GB yang menjadikan performa semakin ringan.

 Samsung Galaxy J7 Prime


Melihat hal ini, bukan tidak mungkin bahwa Samsung Galaxy J7 Prime dapat menjalankan semua aplikasi dan game yang terinstall di dalam smartphone. Dan salah satu hal yang menjadi keistimewaan dari smartphone ini adalah dukungan sensor sidik jari yang terintegrasi dengan tombol Home dibagian tengah. Nah, buat Anda yang merasa penasaran dengan smartphone Samsung Galaxy J7 Prime, maka sebaiknya Anda simak ulasan harga Samsung Galaxy J7 Prime dan spesifikasinya dibawah ini.
Jaringan
Jaringan
3G HSDPA & 4G LTE
Kecepatan
 HSPA, LTE Cat4 150/50 Mbps
Bodi
Dimensi
 151.5 x 74.9 x 8.1 mm
Berat
 –
Kartu SIM
 Dual SIM (Micro-SIM, dual stand-by)
Display
Jenis Layar
 IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
Ukuran Layar
 5.5 inches, 1080 x 1920 pixels (~401 ppi pixel density) + Corning Gorilla Glass 4
Multitouch
Yes
Platform
Sistem Operasi
 Android OS, v6.0.1 (Marshmallow)
Chipset
 Exynos 7870 Octa
CPU
 Octa-core 1.6 GHz Cortex-A53
GPU
 Mali-T830MP2
Memori
Card slot
 microSD, up to 256 GB
Internal
 32 GB, 3 GB RAM
Kamera
Primer
 13 MP, f/1.9, 28mm, autofocus, LED flash
Video
1080p@30fps
Skunder
 8 MP, f/1.9, LED flash
Konektivitas
WLAN
 Wi-Fi 802.11 b/g/n, Wi-Fi Direct, hotspot
Bluetooth
 v4.1, A2DP
GPS
 Yes, with A-GPS, GLONASS/ BDS
NFC
Radio
USB
 microUSB v2.0, USB On-The-Go
Fitur Unggulan
Sound
Sensor
Fingerprint, accelerometer, proximity, compass
Baterai
Kapasitas
 Li-Ion 3300 mAh battery
Fitur



Tampilan Layar

Sebagai smartphone yang menempati segmentasi pasar kelas menengah, Samsung Galaxy J7 Prime menawarkan bentang layar sentuh berukuran 5,5 inci. Layar sentuh tersebut diperkuat dengan jenis layar IPS LCD kapasitif dengan tingkat resolusi Full HD 1080 x 1920 pixel yang memiliki kerapatan layar mencapai 401 ppi. Istimewanya lagi layar ini juga telah dilapisi dengan kaca antigores dari Corning Gorilla Glass 4.

Prosesor & Sistem Operasi

Sementara itu pada sektor software, Samsung Galaxy J7 Prime menjalankan sistem operasi Android v6.0.1 Marshmallow yang menampilkan antarmuka Samsung TouchWiz UI yang menawan. Lalu untuk memperlancar aktivitas multitasking, ponsel cerdas ini telah ditenagai dengan chipset Exynos 7870 Octa yang ditandemkan dengan prosesor octa core ARM Cortex-A53 berkecepatan 1,6GHz.

Memori Internal & RAM

Agar aktivitas mobile gaming berjalan dengan lancar sang vendor telah menanamkan pengolah grafis dari Mali-T830MP2 yang juga ditandemkan dengan RAM berkapasitas 3GB. Selain dukungan memori RAM yang cukup besar, Samsung Galaxy J7 Prime juga mengusung ruang simpan yang cukup lega, karena kehadiran memori internal dengan kapasitas 32GB yang juga dapat diperluas dengan menggunakan slot microSD yang mampu menampung hingga kapasitas maksimal 256GB.
Jika dibandingkan dengan pendahulunya, yakni Galaxy J7 (2016) yang mengusung memori RAM 2GB dan internal hanya 16GB tentu smartphone Galaxy J7 series ini telah mengalami peningkatan. Oleh karena itu tidak heran jika harga Samsung Galaxy J7 Prime terbilang lebih mahal dibandingkan sebelumnya.


Dual Kamera & Baterai

Walaupun harga Samsung Galaxy J7 Prime terbilang lebih mahal, namun Anda akan menemukan kepuasan saat melakukan aktivitas fotografi, pasalnya Samsung telah menyematkan kamera utama dengan resolusi 13MP yang dilengkapi dengan fitur autofocus dan juga LED flash. Kamera utama ini juga dapat dimanfaatkan untuk merekam video yang memiliki resolusi Full HD 1080p.
Bila Anda penggila foto selfie, tentu Anda juga akan dimanjakan oleh smartphone Samsung Galaxy J7 Prime, pasalnya produsen Samsung juga mempersenjatai Galaxy j7 Prime dengan kamera depan berkekuatan 8MP, dan menariknya kamera tersebut juga dilengkapi dengan fitur LED flash untuk memaksimlakan pencahayaan. Produsen asal Korea Selatan ini juga menanamkan baterai dengan kapasita 3300mAh untuk menunjang kebutuhan dayanya.

Konektivitas

Tidak salah bila harga Samsung Galaxy J7 Prime tergolong lebih mahal dari pendahulunya, pasalnya smartphone ini mengusung fitur konektivitas yang lebih canggih, sebut saja jaringan 4G LTE untuk menunjang koneksi internet agar semakin cepat, selain itu terdapat pula koneksi Wi-Fi 802.11 b/g/n, Bluetooth v4.1, GPS yang ditunjang dengan GLONASS, dual SIM dan juga microUSB v2.0 yang didukung dengan USB OTG.
Kecanggihan Samsung Galaxy J7 Prime juga semakin komplit berkat hadirnya fitur keamanan sensor pemindai sidik jari yang tersemat pada tombol Home. Sehingga Anda akan merasa lebih aman bila ingin menyimpan file dan data pada smartphone, karena yang dapat membuka smartphone tersebut hanyalah Anda sendiri.

 Harga Samsung Galaxy J7 Prime
 Harga Samsung Galaxy J7 Prime Baru
 Harga Samsung Galaxy J7 Prime Bekas
 $280 (Rp 3,7 Juta)
 –


Untuk Anda yang menginginkan smartphone ini, Anda harus bersiap merogoh kocek sebesar $280 atau setara dengan Rp 3,7 juta per unitnya. Harga Samsung Galaxy J7 Prime ini memang tergolong lebih mahal jika dibandingkan dengan sebelumnya, Akan tetapi kemampuan smartphone ini lebih meningkat jika dibandingkan dengan generasi sebelumya. Jadi apabila Anda membeli smartphone ini dijamin Anda tidak akan merasa kecewa.
Demikianlah informasi singkat dari tim tabloid88.com tentang harga Samsung Galaxy J7 Prime beserta spesifikasi lengkapnya. Semoga saja dengan menyimak pembahasan harga smartphone terbaru diatas, dapat bermanfaat untuk Anda semuanya.


0 Response to " Samsung Galaxy J7 Prime "

Post a Comment

Popular Posts